Rabu, 01 November 2017

ART is The Motivation For Life

Hai guys.. Kita ketemu lagi nih, Hahaha.. Jangan bosan-bosan main kesini ya 😁 dijamin ga nyesel deh 🤗

Untuk kali ini aku akan bahas segala sesuatu tentang seni melalui sketsa pensil. Pasti kalian sudah nggak asing lagi kan dengan kata "seni" ? Yupss.. Beberapa hari yang lalu aku juga udah ngepost salah satu hasil karya ku dengan menggunakan pensil. Gimana menurut kalian? Bagus kan.. 😄 #anggep aja bagus ya? (maksa) 😝

Sebelum kita masuk lebih dalam ke pembahasan. Yuk coba buka video ini !

                 

Gimana menurut kalian? Apakah kalian berpikir bahwa ia sangat keren? Apakah kalian takjub?

Jika iya, aku juga sangat setuju dengan kalian. Mariusz Kedzierski merupakan salah satu orang yang memotivasiku untuk semakin mengembangkan bakatku di bidang seni. Walaupun ia dalam kondisi fisik yang kurang sempurna, tapi ia tetap punya semangat hidup dan terus berkarya menghasilkan sesuatu yang luar biasa realistis bahkan nyaris sempurna menurutku.
Dalam benakku, aku sempat berkata "ia bisa, kenapa aku tidak?". Dari situ aku mulai terus belajar dan mencoba. Dan pada akhirnya aku bisa melakukannya walaupun masih pada tahap pemula. 😅

Kata-kata Mariusz Kedziers yang membuatku salut dan bangga adalah "Bagi saya, cacat bukanlah halangan untuk bisa hidup sendiri, hidup saya ini besar, saya bisa melakukan apa saja. Walaupun saya mempunyai kekurangan dalam fisik, bukan berarti saya harus melupakan impian saya. Seni telah menjadi jalan hidup saya selama 7 tahun. Membuat 700 gambar dalam waktu 15.000 jam. Dengan cara ini, saya dapat menginspirasi banyak orang, menunjukan pada mereka bahwa sesuatu kekurangan yang terdapat pada diri kita bukanlah halangan untuk tetap terus menempuh kehidupan."

Untuk kalian yang masih pemula saat mensket wajah menggunakan pensil dan setidaknya ingin seperti Mariusz Kedziers, jangan takut. Kali ini aku akan membagikan tips-tips atau cara mudah untuk membuatnya.

Awalnya aku sangat kesulitan ketika membuat sket wajah, dan pasti hasilnya abstrak banget.. 😂  aku sempat putus asa dan berhenti mencoba, pada akhirnya aku menemukan cara jitu untuk mengatasinya.

Pasti penasaran kan??

Yuppss.. Gini nih caranya, biasanya aku menyiasati melalui sistem gridding atau bisa melalui teknik lines. Sebenarnya masih ada beberapa teknik selain kedua contoh diatas, namun aku lebih biasa menggunakan kedua teknik tersebut.

Ini merupakan beberapa hasil karyaku dengan menggunakan sistem grid dan lines :
                    1. Teknik Grid
             
                    2. Teknik Lines    
                 

Untuk lebih mendalam lagi, aku akan bahas kedua teknik ini di lain kesempatan.

Terimakasih Telah membaca 😉 Semoga bermanfaat dan bisa menambah Motivasi kalian untuk semakin mencintai seni 😆👌

Tidak ada komentar:

Posting Komentar